Islamic Center di New York Dibom

0
93
New York – Bentuk-bentuk kekerasan terhadap agama terjadi lagi di Amerika Serikat. Kali ini sebuah bom molotov dilemparkan di pusatstudi Islam (islamic center) di kota New York Minggu malam (1/1), seperti dikutip dari kantor berita Cable News Network (CNN).

Rumah yang rusak akibat serangan di New York/cnn

Ini merupakan salah satu dari tiga serangan di New York pada awal tahun ini, sebut pihak berwenang kota New York kepada CNN Senin pagi. Dua serangan lainnya terjadi di sebuah kios serta sebuah rumah pribadi di daerah Queens pada malamyang sama, kata pejabat setempat.

Bom molotov yang sengaja di lemparkan tersebut mengakibatkan beberapa kerusakan, namun tidak menimbulkan kerusakan maupun korban luka, sebut Kepolisian kota New York Departemen. Tetapi dalam insiden keempat,  api menyebabkan kerusakan di beberapa bagian dari rumah, tapi polisi mengatakan terlalu dini untuk menyimpulkan apakah ini bagian dari serangan bom Molotov sebelumnya. Polisi masih menyelidi kaitan keempat insiden ini.

Dalam pernyataan kepada media, Gubernur Andrew Cuomo mengatakan bahwa dia mengutuk serangan itu dan menyebutkan bahwa tindakan tersebut seperti “melawan segala sesuatu yang kita perjuangkan sebagai New York dan Amerika.”

Dalam kesempatan lain, Dewan Hubungan Amerika-Islam meminta polisi untuk meningkatkan keamanan di sekitar masjid.”Serangan terhadap rumah-rumah ibadah bangsa kita harus dikutuk oleh semua orang Amerika dan harus diselidiki sertadiproses sesuai dengan hukum yang berlaku,” ujar Ibrahim Hooper, direktur komunikasi nasional Dewan Hubungan Amerika-islam. Hingga saat ini, proses penyelidikan masih berlangsung terkait insiden ini. (muh/cnn)