Jelang El Clasico Guardiola Turunkan Kiper Cadangan

0
273

BARCELONA – Pernyataan mengejutkan dikeluarkan oleh Pep Guardiola, menjelang partai El Clasico di leg pertama perempatfinal Copa del Rey. Guardiola memastikan akan menurunkan Jose Manuel Pinto, yang merupakan kiper cadangan Barcelona dalam laga tersebut.
Keputusan yang diambil oleh Guardiola tentu sangat mengejutkan. Pasalnya, telah diketahui bahwa Jose Pinto adalah kiper kedua di Barcelona, sementara Victor Valdes mengisi posisi kiper utama.

“Saya memutuskan untuk memainkan Pinto. Dia adalah kiper yang hebat dan saya tidak berpikir orang-orang yang mengenal dirinya meragukan itu,” ujar Guardiola seperti dilansir dari Goal, Rabu, (18/1/2012).

Guardiola sendiri nampaknya tidak bermaksud meremehkan Real Madrid dengan menyimpan Alves. Mantan gelandang jangkar Blaugrana era 1990an ini menyimpan keyakinan Pinto mampu tampil bagus untuk mengamankan gawang Barcelona.

“Kami jelas tidak ragu, dan mereka yang telah melihat dirinya beraksi selama beberapa tahun terakhir psati mengerti bahwa dia selalu bermain di level yang sangat bagus,” tandasnya.