Jembatan Blang Mideun Longsor

0
184
Jembatan Blang Mideun| Iskandar Usman

Julok – Satu unit jembatang penghubung Kecamatan Julok-Kecamatan Indra Makmue di Blang Mideun, Julok, Aceh Timur longsor. Akibatnya, arus transportasi terganggu. Bahkan, puluhan kendaraan roda empat terpaksa bermalam di lintasan tersebut. Longsoran terdapat  di penghujung jembatan.

Jika tidak segera diperbaiki, longsor di ujung jembatan tersebut akan terus melebar mengingat hujan terus mengguyur kawasan Julok dan sekitarnya. Jika ambruk total, maka ribuan KK yang berada di kawasan pedalaman Indra Makmue akan terkurung.

M Nuraki, salah seorang pengguna jalan mengaku sangat kesulitan dalam melintasi jembatan tersebut, karena kondisi jembatan kini dalam keadaan longsor. “Saat lewat jembatan  terpaksa harus mendorong sepeda motor,” katanya, Jumat (25/11).

Pemerintah Aceh Timur mengaku sudah mengetahui kasus longsornya jembatan di Julok dan berjanji akan segera memperbaikinya. Seperti diungkapkan Sekda Syaifannur SH MM. “Kita sudah melakukan koordinasi dengan Dinas PU dan BPBD serta instansi terkait. Kita akan segera memperbaikinya,” jawab Syaifannur kepada wartawan. []