Kakankemenag Aceh: Kekompakan Guru Agama Perlu Ditingkatkan

130

Idi – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakakemenag) Aceh, H Ibnu Sakdan M.Pd mengharapkan agar guru di tingkat madrasah perlu meningkatkan  kekompakan dan kebersamaan. Hal itu dianggap penting menyusul pudarnya ajang silaturrahmi sesama tenaga pendidik.

“Bangun kembali kekompakan dan kebersamaan,  dan jangan pernah membicarakan perihal sekolah di luar sekolah. Jika memang ada mis komunikasi,  maka silakan selesaikan di sekolah,” pintanya, Minggu (4/12).

Dia menambahkan, mutu pendidikan di tingkat madrasah baik MI, MTs dan MA perlu ditingkatkan, apalagi menjelang Ujian Nasional (UN).  Menurut dia, mutu pendidikan yang memiliki kualitas adalah berasal dari guru.

“Jika guru tidak kompak dan memiliki rasa kebersamaan dalam membangkitkan pendidikan, maka itu hal yang mustahil,” ujarnya.

Karenanya, ia berharap, semua jajaran madrasah di bawah naungan Kementerian Agama (Kemenag) Wilayah Aceh agar tetap kompak dan bersatu baik di dalam satu madrasah itu sendiri ataupun antar madrasah.

“Mari sama-sama kita menjalin komunikasi yang baik, sehingga semua persoalan bisa terselesaikan dengan baik tanpa harus ada pihak yang dirugikan,” demikian Ibnu Sakdan.[]

Tinggalkan komentar Anda