Kantor Seuramoe Aceh Selatan Diserang

0
72

Banda Aceh – Seuramoe Irwandi Yusuf-Muhyan Yunan di Kuta Fajar, Kecamatan Klut Utara, Aceh Selatan diserang massa. Menurut Burhanuddin, Ketua Seuramoe Aceh Selatan, pelaku penyerangan dua orang.

“Yang terlihat di depan hanya dua orang, tapi di belakangnya ramai,” jelas Burhanuddin. Sebelumnya, pihak seuramoe pusat menyebarkan informasi pelaku juga melakukan pemukulan. “Tidak ada pemukulan setahu saya,” tegas Burhanuddin, Jum’at (9/3).

Pada koran seputar indonesia, ia menyatakan telah melaporkan peristiwa tersebut ke Panitia Pengawas (Panwas) setempat melalui telpon seluler. Saat dihubungi, Burhanuddin sedang dalam perjalanan menuju Polres Aceh Selatan.

Perusakan baliho, dimulai dari pemasangan spanduk yang dilakukan tim seuramoe Irwandi Yusuf-Muhyan Yunan, persis di depan kantor mereka sendiri. Tiba-tiba datang seorang pria langsung marah-marah dan melarang.

“Jangan kau pasang spanduk di sini!” kata pelaku. Sempat terjadi adu mulut antara tim sukses Irwandi dengan pelaku. Burhanuddin mensinyalir aksi tersebut dilakukan tim pemenangan salah satu kandidat gubernur yang diusung mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM).

“Kalau bukan dari tim Partai Aceh, tidak mungkin mereka merusak dan melarang pendirian seuramoe di sini,” kata Burhanuddin.

Peristiwa penyerangan seuramoe Kamis (8/3/2012) pukul 17:00 WIB ini, menambah daftar panjang kemelut Pilkada Aceh. “Kami sebenarnya tidak ingin memperpanjang kasus ini, kalau bisa diselesaikan secara kekeluargaan,” kata Burhanuddin. [Azka]