Kapolres Atim: Masih Ada Senpi Ilegal di Aceh Timur

0
77

Idi-Kapolres Aceh Timur AKBP Iwan Eka Putra, memperkirakan masih ada  senjata api (senpi) ilegal beredar di wilayah Aceh Timur, meski maklumat Kapolda Aceh telah dikeluarkan dan berakhir pada Senin (20/2), namun hingga kini belum ada masyarakat yang menyerahkannya.

“Peluang untuk menyerahkan senpi ilegal sudah berakhir kemarin, kini dalam Operasi Kilat Rencong 2012 kita akan fokus pada operasi gabungan TNI/Polri, baik di seluruh wilayah, baik di pedalaman ataupun di pesisir,” ungkap putera asal Merduati, Banda Aceh ini, Selasa (21/2).

Dijelaskannya, indikasi banyaknya senpi yang beredar di wilayah Kabupaten Aceh Timur berdasarkan adanya letusan senjata api (senpi) dari orang tak dikenal (OTK) yang terjadi di beberapa titik dalam wilayah hukum Aceh Timur,  seperti wilayah Peureulak dan beberapa titik lainnya yang tergolong rawan.

Menurut dia, secara umum seluruh wilayah Aceh Timur akan diberlakukan Operasi Kilat Rencong. Fokusnya adalah senpi ilegal yang masih beredar di tangan masyarakat. Jika kedapatan menyimpan, membawa, menggunakan dan memiliki senpi,  maka akan ditindak sesuai dengan undang-undang,” jelasnya.[]