Kejutan, MU Berpeluang Kembali ke Liga Champions

0
219

Manchester –  Pelanggaran yang dilakukan klub Swiss ternyata menjadi berkah bagi Manchester United.  Juara Premier League itu berpeluang kembali tampil di Liga Champions musim ini.
Hal ini terjadi setelah FIFA bakal menghukum Asosiasi Sepak bola Swiss beserta seluruh klub mereka – kecuali asosiasi tersebut menjatuhkan hukuman kepada FC Sion.

Jika asosiasi mereka tak mematuhinya, maka FC Basel yang sukses menyingkirkan MU bakal terlempar dari Liga Champions. Kondisi ini membuat Setan Merah berpeluang untuk tampil di babak knock out Liga Champions menggantikan Basel.

Kasus ini bermula dari embargo transfer yang diberlakukan kepada FC Sion terkait pembelian kiper Essam El Hadary. Kendati begitu Sion justru tetap merekrut enam pemain baru.

Keenam pemain itu sudah diturunkan dalam pertandingan di liga Swiss. Kondisi ini terjadi setelah pengadilan sipil Swiss memutuskan kalau semua pemain itu bisa merumput di lapangan hijau.

Lima dari enam pemain itu bahkan sudah berlaga di play-off Europa League melawan Celtic – satu kondisi yang membuat mereka akhirnya terlempar dari kompetisi tersebut.

Menurut petinggi FIFA, asosiasi Swiss harus segera menjatuhkan hukuman pada Sion, setidaknya 13 Januari nanti.

“Jika tenggat waktu ini tidak dituruti, maka asosiasi sepak bola Swiss akan dihukum secara otomatis dari 14 Januari 2012 dan seterusnya,” demikian pernyataan dari FIFA.

Saat berita ini diturunkan belum ada keputusan resmi mengenai apa yang terjadi pada tempat Basel di Liga Champions. Tapi tampaknya MU yang kemungkinan besar bakal mengisi tempat Basel, karenaThe Red Devils berada di posisi tiga Grup C Liga Champions. [Beritasatu.com]