KPTA : Mari Dukung Timnas Aceh

0
198

Banda Aceh – Komunitas Pendukung Timnas Aceh, harapkan masyarakat agar memberikan dukungan moril pada Timnas Aceh yang berlaga di kancah sepakbola nasional dan internasional saat ini.

“Kami berharap dengan dukungan moril dari segenap masyarakat Aceh sehingga bisa menjadi penyemangat kepada Timnas Aceh untuk lebih baik lagi kedepannya dalam meraih prestasi dalam dunia persepakbolaan baik di level Aceh maupun level Internasional,” ujar Muda Bentara, dalam surat elektroniknya ke redaksi www.acehcorner.com, Rabu (23/11).

Dalam surat tersebut, Muda mengatakan hendaknya masyarakat lebih objektif dalam melihat Timnas Aceh dan tidak terjebak dengan isu-isu stigma yang memberatkan Timnas Aceh.

“Kami mengapresiasi Timnas Aceh yang mampu meraih kemenangan meyakinkan (3-1) ditengah tekanan dan berbagai terpaan isu yang mereka hadapi pada laga pertama melawan PLPP Jawa Tengah. Setelah perlakuan penonton pada pertandingan di Stadion Harapan Bangsa minggu petang, yang sedikit banyaknya telah mempengaruhi semangat mereka dan merusak kondisi psikologis mereka,” ujarnya.

Penampilan terakhir Timnas Aceh yang mampu bangkit melawan Persija Junior dengan skor 3-1, setelah menderita kekalahan 3-1 melawan PLPP Jawa Tengah dan di dera isu tak sedap, akibat munculnya foto-foto mesra Timnas Aceh di Paraguay menunjukkan kelas mereka sebagai alumni Amerika Latin.

Sebagai pecinta sepakbola, Muda mengatakan optimis bahwa Timnas Aceh akan dapat menjawab harapan masyarakat Aceh. Publik diharapkan untuk bersabar dan memberikan waktu kepada Timnas Aceh untuk membuktikan kemampuannya dan dapat memajukan dunia persepakbolaan Aceh sekaligus mengharumkan nama Aceh.

“Semoga Timnas Aceh dapat meningkatkan prestasinya dalam berbagai ajang yang diikutinya,” harapnya.[]