Kutubuku Akan Gelar Diskusi Buku Hasan Tiro

0
317

Banda Aceh – Kelompok anak muda dan mahasiswa yang bergabung dalam Klub Diskusi Kutubuku kembali menggelar diskusi buku edisi bulan Desember. Kali ini, mereka akan membedah buku Demokrasi Untuk Indonesia, karangan Hasan Tiro di Halaman Belakang Gedung AAC Dayan Dawood Unsyiah, Sabtu (10/12) sore.

Ketua Panitia Klub Diskusi Kutubuku, Mifta Sugesty kepada AcehCorner.Com mengatakan, diskusi tersebut gratis dan terbuka untuk umum.

“Kita akan mendiskusikan pemikiran seorang Hasan Tiro dalam melihat konsep demokrasi untuk Indonesia,” kata Mifta Sugesty yang juga mahasiswa Psikologi Unsyiah.

Sebagai pembedah, kata Mifta, pihaknya mengundang Kautsar, mantan Aktivis Aceh ‘98. Menurut dia, Kautsar punya kapasitas untuk membedah pemikiran Hasan Tiro. Sebagai aktivis, kata Mifta, Kautsar menjadi icon yang terlibat langsung dalam pergerakan.

Mifta menjelaskan, Klub Diskusi Kutubuku adalah sebuah kelompok anak muda dan mahasiswa yang sepakat berkumpul mendiskusikan buku segala tema. Semua orang diajak berdiskusi dan saling mengutarakan pendapatnya masing masing tentang buku yang sedang didiskusikan.

Mifta mengajak anak muda dan mahasiswa yang suka berdiskusi untuk bergabung dengan klub ini. Klub Diskusi Kutubuku adalah tempat berkumpulnya para penikmat buku yang berada di Banda Aceh.

“Kami ngobrolin satu judul buku di setiap pertemuan. Klub terbuka untuk umum, siapa saja boleh bergabung, terutama mahasiswa. Pertemuan diadakan rutin satu bulan sekali. Tempat diskusi berpindah-pindah, tergantung kesepakatan para peserta diskusi,” demikian ajak Mifta Sugesty di akhir pembicaraan.[]