Lima Paket Sabu Ditemukan di Rutan Blangkejeren

0
74

ACEHPUNGO.COM – Sipir penjara di rumah tahanan (Rutan) Blangkejeren, Gayo Lues melakukan razia dan penggeledahan rutin di setiap ruang tahanan, Kamis (11/10/2018). Di luar dugaan, sipir penjara menemukan paket mencurigakan milik seorang tahanan di kamar nomor 7.

Kamar nomor 7 dihuni seorang tahanan yang divonis 13 tahun penjara atas kepemilikan narkoba. Yang bersangkutan melanggar pasal 122 Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkoba. Namun, saat itu, sang tahanan yang bernama Zefri Syafruddin baru menjalani masa hukuman di Rutan Blangkejeren selama 3 tahun.

Kepala Rutan Blangkejeren, Zulkifli menjelaskan, ketika kamarnya digeledah, anggota sipir menemukan lima paket narkoba jenis sabu-sabu. Barang haram itu disimpan di kamarnya di tempat tersembunyi.

“Barang haram itu ditemukan oleh sipir bernama Kasimin selaku Komandan regu bersama Rian Darmawan (CPNS), Kamiluddin (CPNS) dan Iwandani, Kasubsi Pelayanan Tahanan,” katanya seperti dikutip dari laman teropongaceh.com, Kamis (11/10/2018).

Penggeledahan kamar tahanan merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap bulan. “Saat menggeledah kamar nomor 7, petugas kita menemukan narkoba jenis sabu-sabu sebanyak lima paket yang dibungkus dengan plastik tembus pandang,”jelasnya.

Zulkifli menyebutkan, penggeledahan itu bukan dilakukan oleh polisi melainkan pihaknya. “Kami yang menemukan narkoba itu di dalam kamar napi, Zefri Syafruddin,” katanya. Pemilik sabu-sabu itu, kata Zulkifli baru menjalani hukuman di rutan Blangkejeren selama tiga tahun.

Kepada petugas, Zefri mengaku sabu-sabu itu diperolehnya dari seseorang. Barang haram itu dilempar dari luar rutan, kemudian sabu itu disimpanya didalam kamarnya. “Entah mau dijual lagi kepara napi lain atau tidak, kami juga tidak tahu,” kata Zulkifli.

Setelah penggeledahan dan menemukan paket sabu di bilik Zefri, pihak Rutan Blangkejeren langsung menghubungi petugas dari Polres Gayo Lues. Aparat yang dipimpin Kasat Reskrim Iptu Abdulah Hamis bersama anggotanya langsung mendatangi rutan serta mengamankan pelaku bersama barang buktinya.

Pelaku kini sedang menjalani pemeriksaan di kantor polisi. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here