MU Akan Tantang Liverpool Di Istora Senayan

0
181

Jakarta– Klub raksasa Manchester United akan menantang klub raksasa lain asal Inggris yaitu Liverpool pada kompetisi sepak bola indoor “EPL Masters Indonesia Cup” di Istora Senayan Jakarta, 27 Mei.

CEO Berlian Entertainment selaku promotor Dino Hamid di Jakarta, Jumat, mengatakan, “EPL Masters Indonesia Cup” selain pemain master dari dua klub itu juga akan diikuti oleh tim EPL All Star atau pemain master dari klub besar Liga Inggris serta perwakilan tim dari Indonesia master.

“EPL Masters Cup sebelumnya sudah terlaksana di Malaysia, Thailand dan Brunei. Untuk tahun ini giliran Indonesia. Sudah banyak nama pemain master dari MU dan Liverpool siap datang ke Indonesia,” katanya.

Menurut dia, pemain master MU yang dipastikan hadir di antaranya Nicky Butt dan Andy Cole. Saat ini pihak panitia masih mengusahakan untuk mendatangkan Paul Scholes. Untuk pemain master Liverpool diantaranya Steve Mcmanaman, Robbie Fowler dan Dietmar Hamman.

Selain itu juga ada beberapa nama besar yang dipastikan hadir dalam pertandingan “EPL Masters Indonesia Cup” yaitu Regi Blinker, Pierre Van Hooijdonk, Rob James, David May, Ronnie Johnsen dan Kevin Pilkington.

“Untuk pemain master Indonesia hingga saat ini belum ditetapkan. Yang jelas kami akan menggunakan jasa Rahmad Darmawan sebagai pelatih. Jadi pelatih yang akan menentukan siapa pemainnya,” katanya menambahkan.

Ia menjelaskan, selain melakukan pertandingan semua pemain master juga akan mengikuti beberapa rangkaian yang telah dijadwalkan mulai gala dinner hingga coaching clinic. Selain itu juga menggelar kegiatan amal dengan melelang barang pribadi milik pemain master.

Sementara itu Project Manager “EPL Masters Indonesia Cup”, Ruby Soeratman mengatakan, pertandingan yang melibatkan pemain mastes ini akan menggunakan sistem setengah kompetisi atau roundrobin. Empat tim semuanya akan bertemu dan dua tim dengan poin tertinggi akan bertemu difinal.

“Setiap tim ada enam pemain dengan tiga pemain cadangan. Mereka akan bermain selama delapan menit kali dua babak,” katanya.

Menurut dia, dengan hanya enam pemain dalam setiap tim maka tidak membutuhkan lapangan yang lebar. Sesuai dengan ketentuan yang ada ukuran lapangan adalah 48 meter kali 25 meter. Berhubung di Indonesia tidak ada lokasi indoor yang sesuai maka ukuran lapangan diubah menjadi 40X20 meter.

“Untuk ukuran lapangan sudah tidak dipermasalahkan. Semakin dekat dengan penonton lebih diharapkan,” katanya menegaskan.

Pada “EPL Masters Indonesia Cup” pihak panitia akan mulai membuka penjualan tiket, Minggu (12/2). Pada penjualan awal ini pihak panitia menjual 1500 lembar tiket dengan empat kategori yaitu VIP Rp1,5 juta, Platinum Rp1 juta, Gold Rp600 ribu dan Silver Rp450 ribu per lembar.[Ant]