Muzakir: Soenarko Tim Sukses Partai Aceh

1
54

Banda Aceh– Mayjen TNI (Purn) Soenarko dinobatkan sebagai salah seorang anggota tim sukses calon gubernur/wakil gubernur yang diusung Partai Aceh pada pilkada, 9 April 2012, kata Ketua Umum DPP Partai Aceh Muzakkir Manaf.

“Bapak Soenarko sudah pasti menjadi salah satu anggota tim sukses kami dalam pilkada nanti,” katanya menjawab pertanyaan ANTARA saat tiba di bandara internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar, Rabu (1/2).

Mayjen TNI (Purn) Soenarko pernah menjabat sebagai Panglima Kodam Iskandar Muda di Aceh, dan sebelumnya juga sebagai Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus.

Muzakkir Manaf yang juga calon wakil gubernur yang berpasangan dengan Zaini Abdullah (calon gubernur) Aceh dalam pilkada April 2012 itu menyatakan penunjukan mantan Pangdam Iskandar Muda menjadi tim sukses tersebut sudah dipertimbangkan secara matang.

“Dengan keterbukaan dan hati nurani Soenarko maka beliau telah bersedia menjadi tim sukses bagi kami. Dan Pak Soenarko sudah menyatakan setuju dan ketersediaannya menjadi tim sukses pasangan kami,” katanya menjelaskan.

Menurut Muzakkir Manaf yang juga mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) itu, ada sejumlah tokoh lain yang juga akan menjadi tim sukses untuk memenangkan pasangan calon gubernur/wakil gubernur diusung Partai Aceh tersebut.

“Banyak lagi yang bersedia menjadi tim sukses kami, yakni sejumlah tokoh-tokoh Aceh, termasuk mantan Pangdam Iskandar Muda, mantan penasehat Kapolri dan TNI, selain Soenarko,” katanya menambahkan.

Pilkada gubernur/wakil gubernur Aceh yang pemungutan suaranya pada 9 April 2012 itu akan diikuti lima pasangan yakni Muhammad Nazar/Nova Iriansyah, Tgk Ahmad Tajuddin/T Suriansyah, Darni M Daud/Ahmad Fauzi, Irwandi Yusuf/Muhyan Yunan dan Zaini Abdullah/Muzakkir Manaf.

Selain gubernur/wakil Aceh, pilkada yang ditetapkan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh pada 9 April 2012 itu juga akan diikuti sebanyak 17 pasangan bupati-wali kota dan para wakilnya dan berlangsung serentak di provinsi ujung paling barat Indonesia tersebut.[Antara]

1 KOMENTAR

Comments are closed.