Perampok Sikat Rp3,3 Miliar Dana BRI Beureunuen

0
50

Beureuneun – Aksi perampokan bersenjata api menimpa BRI Cabang Beureuneun, Mutiara Timur, Selasa (18/10) sekitar pukul 17.10. Kawanan perampok berhasil membawa kabur uang Rp3,3 miliar dalam aksi sehabis salat Magrib tersebut.

Informasi yang diterima Acehcorner.com menyebutkan, saat melakukan aksinya, para perampok mengendarai mobil dan menggunakan senjata api laras panjang dan pendek.

Kronologis kejadian, aksi para perampok terjadi saat kantor sedang tutup kas. Para karyawan sedang memasukkan uang ke dalam brankas. Tiba-tiba masuk dua orang menggunakan helm memakai baju kemeja putih mendekati meja custumer.

“Kemudian berbalik arah keluar dan kembali lagi ke meja dengan mengeluarkan senjata api. Mereka juga meminta Hp karyawan,” sebut sumber yang tak mau namanya ditulis dengan alasan keamanan.

Sementara Satpam, saat itu sedang tertidur di kursi ruang tunggu. “Pelaku sekitar 5 orang menggunakan AK lipat, dua orang memakai FN. Mereka juga membawa 9 unit Hp karyawan,” ungkapnya. “Pelaku juga mengurung karyawan di ruang kepala unit,” tambahnya.

Informasi yang diperoleh dari Har (37) menyebutkan, sempat terjadi aksi tembak-tembakan antara perampok dan polisi yang tiba ke lokasi. “Sempat terjadi kontak tembak antara polisi dan para perampok,” ujarnya.

“Mereka ada 6 orang,” sebutnya. Namun, hingga berita ini diturunkan, Acehcorner belum memperoleh keterangan dari pihak kepolisian, sehingga para pelaku belum diketahui dari kelompok mana. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here