Mahasiswa Komunikasi Praktek Lapangan

256

Banda Aceh – Mahasiswa  Fakultas Dakwah IAIN Ar-Raniry Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) mengadakan Kunjungan Kuliah Lapangan (KKL) dengan Humas Pemerintah Aceh guna meningkatkan kemampuan Kehumasan secara akademis dan praktis. Acara itu berlangsung selama 3 Jam di Ruang Pertemuan Biro Keistimewaan dan Kesra Sekretariat Daerah Aceh, Selasa (06/12).

Para intelektual muda kampus yang berjumlah 30 orang itu disambut baik oleh Kabag Humas Pemerintah Aceh, Usamah El-Madny, S.Ag dan sejumlah staf  lainnya. Demikian rilis yang di terima The Aceh Corner selama malam (6/12).

Dalam presentasinya, Usamah El-Madny  mengatakan, bahwa “Tugas-tugas Kehumasan yang ada di Pemerintah Aceh lebih terkonsentrasi pada pencitraan, merajut hubungan pemerintah yang harmonis dan dinamis dengan rakyat, media massa, stakeholder-stakeholder  dan  kekuatan-kekuatan politik yang ada demi terciptanya sebuah pemahaman dan sinkronisasi yang dapat menunja0ng pembangunan Aceh” ungkap Mantan Sekretaris Umum KNPI Aceh itu.

Usamah El Madny menambahkan, “pekerja humas harus bekerja ikhlas,  karena kita bekerja tidak mengenal waktu siang dan malam, handphone harus selalu aktif dan komunikatif, menghadapi dan melayani siapa saja yang membutuhkan informasi tentang program Pemerintah Aceh, dengan keikhlasan kita selalu bisa merasa senang dan bahagia dalam bekerja di Humas Pemerintah Aceh.”

Pembantu Dekan IV Fakultas Dakwah IAIN Ar-Raniry  Dr. Abdul Rani Usman, M.Si, yang mendampingi para  mahasiswa dalam kesempatan itu meminta Humas Pemerintah Aceh agar memberi kesempatan bermagang kepada mahasiswa Fakultas Dakwah IAIN Ar-Raniry Jurusan KPI dalam upaya peningkatan sumber daya manusia yang trampil di bidang Kehumasan. Hal itu disikapi positif oleh Kabag Humas Pemerintah Aceh, tinggal diatur mekanisme dan disesuaikan dengan kapasitas yang ada, demikian Usamah El-Madny menutup pertemuan siang itu.[mm]

Tinggalkan komentar Anda