Polda Diminta Tindak Pelaku Kekerasan Terhadap Mahasiswa

0
131

Banda Aceh-Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unimal desak Kapolda tuntaskan kasus kekerasan yang dilakukan personil kepolisian, pada tiga mahasiswa saat membubarkan aksi demonstrasi di kampus tersebut. Hal ini dikatakan Ketua BEM Unimal, Fakhrul Radhi, pada Aceh Corner, Rabu (15/2).

“Kami mendesak Kapolda Aceh untuk segera mengambil sikap tegas terhadap anggotanya yang telah melakukan tindakan kekerasan terhadap mahasiswa, dan segera menurunkan team investigasi untuk kasus ini, agar tidak berulang kembali di lain waktu,” tegasnya.

Ia juga menyesalkan sikap pihak kepolisian yang bersikap tidak sesuai dengan prosedur pengamanan di lapangan. “Apalagi, aksi yang kami lakukan berada dalam wilayah kampus sendiri,” tambahnya lagi.

Fachrul mengatakan, seharusnya personil kepolisian meninggalkan sikap kekerasan dalam menangani aksi unjuk rasa. Katanya, sudah seharusnya polisi meninggalkan cara-cara lamanya, polisi harus benar-benar menjadi penganyom masyarakat. “Bukan hanya sebatas simbol saja,” pungkasnya.[release]