Polres Atim Siap Amankan Pemilukada

0
188

Peudawa-Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Aceh Timur siap mengamankan pelaksanaan Pemilukada yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini. “Kita siap mengamankan pelaksanaan Pemilukada. Kami harapkan juga bantuan masyarakat untuk mencegah hal- hal yang tidak diinginkan,” kata Kapolres Aceh Timur, AKBP Drs Ridwan Usman, Jumat (30/12).

AKBP Drs Ridwan Usman

Pernyataan itu disampaikan khusus oleh kapolres kepada AcehCorner.Com, usai melakukan konferensi pers akhir tahun bersama sejumlah wartawan di ruang kerjanya. Menurut AKBP Ridwan Usman, pihaknya tidak terpengaruh dengan persoalan kisruh Pemilukada yang selama ini diributkan, namun pihaknya tetap fokus menjaga keamanan menjelang pesta demokrasi tersebut hingga terpilih kepala daerah yang definitif.

Apalagi, kata dia, hal itu memang sudah menjadi tugas polisi. Disinggung soal minimnya dana pengamanan yang diplotkan Pemkab Aceh Timur, Ridwan mengaku sudah menyampaikan dalam forum koordinasi. Akan tetapi, masih terjadi kendala di jajaran pemerintah daerah. Meski demikian, ia kembali menekankan pihaknya akan melaksanakan pengamanan semaksimal mungkin.

Aceh Timur yang beberapa tahun terakhir dikenal rawan dengan eskalasi kriminal bersenjata, jelas Ridwan Usman, belakangan angka itu sudah bisa diredam dengan upaya koordinasi dan kerjasama lintas sektoral sehingga kenyamanan tercipta, termasuk untuk mendukung iklim investasi.

“Kita harap kondisi yang aman akan terus terpelihara. Kepada semua kandidat juga harus menjaganya,” demikian ujar putera kelahiran Montasik ini.[]

Tinggalkan komentar Anda