Polri Kirim 780 Personel Amankan Pemilukada Aceh

0
249

Jakarta – Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Aceh akan segera diselenggarakan pada 16 Februari 2012 mendatang. Kepala Polri, Jenderal Polisi Timur Pradopo pun memerintahkan personil polisi agar maksimal dalam penanganan keamanan pada saat pemilukada berlangsung.

“Markas Besar (Mabes) Polri juga akan membantu untuk mengantisipasi pada pemilukada di Aceh nanti,” kata Kapolri, Jenderal Polisi Timur Pradopo usai pembukaan Rapim Polri di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, seperti dilansir Republika, Rabu (18/1).

Timur menambahkan, pihaknya akan mengoptimalkan pengamanan selama pemilukada berlangsung di Aceh. Mengenai beberapa kasus penembakan di Aceh sejak awal Desember 2011, Polri akan terus mengungkap para pelaku dan motifnya.

Bantuan dari Mabes Polri yang dimaksud, lanjut dia, berupa pengiriman pasukan sebanyak 780 personel yang akan diturunkan pada awal Februari 2012 mendatang. Pasukan tambahan itu akan mengamankan wilayah Aceh pada saat pemilukada.

“Tentunya dari beberapa masalah salah satunya kita perlu menambah kekuatan. Tidak hanya Aceh, kasus di Mesuji dan Bima kita akan terus ungkap,” tegas mantan Kapolda Metro Jaya ini. [Republika]