Presiden: Situasi Politik Aceh Menghangat Tapi Terkelola

0
531

Jakarta– Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menegaskan kondisi politik di Aceh memang sedang menghangat menjelang pelaksanaan pemilihan gubernur Aceh namun kondisi tersebut masih dapat dikelola dengan baik sehingga tidak menimbulkan ketegangan yang semakin meruncing.

Presiden Yudhoyono di depan 128 duta besar dan perwakilan organisasi internasional di Gedung Pancasila kompleks Kementerian Luar Negeri di Jakarta, Rabu mengatakan situasi yang memanas di Aceh sama sekali tidak terkait dengan proses rekonsiliasi dan reintegrasi pasca konflik Aceh beberapa waktu lalu

Memanas atau menghangatnya situasi tersebut murni karena politik lokal menjelang pemilihan gubernur.

“Isu politik yang muncul di Aceh saat ini, tidak berkaitan dengan dua isu pertama dulu, ini lebih berkaitan dengan isu politik menjelang pemilihan lokal yang akan dilakukan april. Memanasnya situasi politik di Aceh karena kompetisi lokal, bukan dengan Jakarta,” kata Presiden.

Meski demikian Presiden mengharapkan semua pihak di Aceh bisa terlibat dalam proses politik pemilihan Gubernur Aceh. Pemerintah juga akan melakukan sejumlah langkah memastikan agara proses pilkada di provinsi tersebut bisa berjalan lancar dan aman.

“Politik di Aceh memang menghangat tapi terkelola,” kata Presiden.[Ant]

Berita sebelumyaApakah Arsenal Bisa Tahan Laju Milan?
Berita berikutnyaPolda Diminta Tindak Pelaku Kekerasan Terhadap Mahasiswa
Harlan
Lelaki yang suka berpindah dari satu warung kopi ke warung kopi lain. Dulunya, pernah terlintas cita-cita menjadi preman terminal. Takdir menuntunnya menekuni profesi lain.