Ribuan Pendukung PA Berkumpul Di Banda Aceh

0

Banda Aceh– Ribuan kader, simpatisan dan pengurus Partai Aceh dari 23 kabupaten/kota di Provinsi Aceh berdatangan di Banda Aceh untuk menghadiri perayaan maulid Nabi Muhammad SAW dan menyaksikan deklarasi calon pemimpin daerah yang diusung partai lokal itu.

Sekretaris panitia Deklarasi calon gubernur/wakil gubernur, bupati/wakil bupati, serta wali kota/wakil wali kota yang di usung PA Hendra Fadli di Banda Aceh, Sabtu (11/2), mengatakan, ribuan kader, simpatisan, dan pengurus itu mulai tiba di Banda Aceh sejak pukul 18.00 WIB.

“Mereka datang menggunakan berbagai jenis kendaraan roda empat dan roda dua,” kata Hendra Fadli.

Aktivis LSM itu mengatakan, massa yang berkumpul di ibu kota Provinsi Aceh terpusat di enam lokasi yakni di Masjid Raya Baiturrahman, Stadion Harapan Bangsa dan Masjid Teuku Umar.

Selain itu massa juga bberkumpul di Taman Ratu Safiatuddin, pinggiran Krueng (sungai) Aceh di Darussalam dan Taman Sari Banda Aceh.

Menurutnya, perayaaan maulid akbar dan deklarasi pasangan colon Gubernur/wakil gubernur Zaini Abdullah/Muzakir Manaf dan 15 bupati/wakil bupati serta wali kota/wakil wali kota akan dilaksanakan pada Minggu (12/2) di Stadion H Dimurtala Lampineung, Banda Aceh.

“Kami memperkirakan 100.000 lebih masyarakat akan menghadiri perayaan maulid dan deklarasi calon pimpinan daerah yang maju pada Pilkada 2012,” katanya.

Menurutnya, pada Minggu (12/2) pasangan calon gubernur/wakil gubernur dan 15 pasangan bupati/wakil bupati serta wali kota/wakil wali kota itu akan melakukan konvoi dengan kendaraan terbuka dari Masjid Raya Baiturrahman menuju Stadion H Dimurtala Lampineung.

“Sesampai di Stadion Lampineung para pasangan calon akan disambut 19 ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) dan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Aceh,” katannya.[Ant]