Roberto Mancini Terlibat Sengketa 'Kartu Merah'

0
134

London-Manajer Manchester City Roberto Mancini menolak meminta maaf setelah melambaikan ‘kartu merah’ pada saat timnya menghadapi Wigan yang berakhir dengan kemenangan 1-0.

Roberto Mancini terlibat dua kali dalam sengketa 'kartu merah' dalam dua minggu terakhir.

Mancini melakukan gerakan seakan-akan mengeluarkan kartu merah di menit ke-88 pada saat Maynor Figueroa mencoba menahan gol Sergio Aguero dengan tangan dalam pertandingan Senin (16/01) malam.

Inilah untuk kedua kalinya Mancini dianggap mencoba mempengaruhi wasit dalam setengah bulan terakhir ini.

Manajer Wigan Roberto Martinez dan striker Manchester United Wayne Rooney mengkritik langkah Mancini melambaikan kartu merah itu.

“Ia salah mengartikan pelanggaran tersebut… saya rasa itu bukan kartu merah,” kata Martinez.

“Saya telah berpengalaman cukup lama dan mengerti bahwa mencoba mempengaruhi wasit tidak dapat diterima dalam pertandingan di Inggris,” tambahnya.

Sementara Rooney mengatakan dalam akun Twitternya, “Apakah Mancini meminta kartu merah???”

Dalam pertandingan Piala FA melawan Manchester United yang berakhir dengan kekalahan City 2-3 pada 8 Januari lalu, Mancini mengkritik Rooney karena dianggap ikut berperan atas pemberian kartu merah untuk kapten City, Vincent Kompany.

City Tetap Favorit

Mancini juga terlibat debat dengan kapten Liverpool Steven Gerrard setelah ia menuduh Glen Johnson pantas mendapat kartu merah karena menjatuhkan Joleon Lescott dalam pertandingan semifinal Piala Carling minggu lalu, yang juga berakhir dengan kekalahan City.

Kemenangan City ini merupakan yang pertama dalam pertandingan tandang sejak menundukkan Queens Park Rangers tanggal 5 November lalu.

Tetapi Martinez mengakui bahwa Manchester City layak difavoritkan untuk merebut gelar juara Liga Inggris yang pertama sejak 1968 meski mengakui persaingan menjadi juara musim ini akan sangat ketat.

“Jelas bahwa Manchester City adalah favorit. Namun perebutan gelar akan sangat ketat sampai akhir musim pertandingan,” tambahnya.

Manchester City berada di posisi teratas klasemen sementara liga dengan perbedaan tiga angka dari Manchester United.

Pemain belakang Micah Richards dan striker Mario Balotelli tidak diturunkan dalam pertandingan dengan Wigan Senin (16/01) karena cedera.

Namun Mancini menolak mengatakan apakah dua pemain ini bisa diturunkan dalam pertandingan melawan Tottenham Hotspur hari Minggu (22/01).

“Saya harap mereka akan dapat turun hari Minggu namun saya belum bisa memastikannya,” kata Mancini.[bbc]