Seuramoe Irwandi-Muhyan Digranat OTK

0
65

Banda Aceh – Kantor tim sukses bakal calon Gubernur/ Wakil Gubernur Aceh Irwandi Yusuf-Muhyan Yunan di jalan Teuku Daud Beureueh Banda Aceh, digranat orang tak dikenal(OTK) pada Selasa (29/11), jelang dinihari. Namun, tak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi sekira pukul 23.40 wib.

Informasi yang dikumpulkan di lapangan, granat itu jatuh tepat di samping pintu rumah yang dijadikan markas tim pemenangan bakal calon Gubernur Aceh itu. Serpihan granat juga terlihat di dinding rumah dan memecahkan kaca bagian dalam jendela. Saat kejadian ada delapan orang petugas piket dan anggota tim sukses.

Namun tak ada seorang pun yang melihat pelaku datang dengan mengunakan kendaraan apa. Beberapa saat usai peristiwa itu puluhan Polisi dari Kepolisian Resort Kota Banda Aceh dan tim Jihandak Polda Aceh menyambangi tempat kejadian perkara. Polisi mengumpulkan serpihan granat guna proses penyelidikan.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Armensyah Thay menyebutkan belum diketahui pasti jenis granat yang digunakan pelaku, dari daya ledaknya yang tidak begitu merusak, diduga jenis granat itu adalah granat tangan. “Kami masih menyelidiki dan mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya, untuk mengetahui jenis dan pelakunya,” katanya.

Dia juga belum berani menyimpulkan motif di balik peristiwa itu. “Kalau sekarang bisa macam-macam, bisa juga politik, tapi belum bisa kita simpulkan,” ujarnya. Hingga pukul 02.00 wib polisi masih berada di lokasi kejadian. Puluhan warga juga ikut menyaksikan kerja Polisi.

Pasangan Irwandi-Muhyan merupakan satu dari empat kandidat bakal calon Gubernur/Wakil Gubernur Aceh. Mereka maju dari jalur independen. Irwandi akan berakhir masa jabatannya sebagai Gubernur pada Februari 2012 mendatang, sedangkan Muhyan adalah bekas Kepala Dinas Bina Marga dan Cipta Karya Aceh[]

Keterangan Foto: Tim Jihandak Polda Aceh Sedang melakukan identifikasi dan olah TKP, di Kantor Tim Sukses Irwandi-Muhyan |Misdarul Ihsan