Sidang Banding Wayne Rooney 9 Desember

0
600
Wayne Rooney

London – Upaya banding Wayne Rooney atas larangan tiga pertandingan dalam Piala Eropa 2012 akan dilakukan oleh badan sepak bola Eropa, UEFA mulai tanggal 9 Desember.

Penyerang tim nasional Inggris berusia 26 tahun ini dikenakan kartu merah setelah menendang pemain Montenegro Miodrag Dzudovic dalam pertandingan yang berakhir seri 2-2 bulan lalu.

Sidang banding itu akan berlangsung selama satu minggu setelah undian Piala Eropa 2012 dilakukan.

UEFA mengagatakan dalam satu pernyataan, “Badan banding UEFA akan menangani kasus striker timnas Inggris Wayne Rooney Jumat 9 Desember di markas UEFA di Nyon (Prancis).”

Kemungkinan empat pertandingan

“Tanggal banding ditetapkan setelah UEFA menerima permintaan banding secara tertulis dari Asosiasi Sepak Bola Inggris terkait larangan tiga pertandingan yang ditetapkan kepada Rooney oleh Badan Disipliner UEFA tanggal 13 ¬†Oktober.”

Risiko banding ini adalah larangan Rooney dapat ditambah menjadi empat pertandingan.

Rooney mengakui ia menendang pemain Montenegro dan mengatakan langkah itu “bodoh” dan “agak kasar”.

Striker Manchester United itu mengatakan, “Akan menjadi bonus, bila larangan itu dikurangi menjadi satu pertandingan.”

Banding FA mencakup surat tertulis oleh Dzudovic yang juga meminta agar larangan pertandingan untuk Rooney dikurangi.

Rooney mencatak 28 gol dalam 73 kali pertandingan untuk timnas Inggris dan dia tidak diikutsertakan dalam laga persahabatan Inggris melawan Spanyol Sabtu lalu dan juga melawan Swedia Selasa (15/11).

Namun manajer timnas Inggris Fabio Capello mengatakan Rooney akan tampil dalam pertandingan persahabatan tahun depan, salah satu diantaranya diperkirakan saat melawan Belanda.

Sumber: BBC Indonesia

Berita sebelumyaSalman Rushdie Mengaku Menang Atas Facebook
Berita berikutnya45 Persen Guru Mengajar Tak Sesuai Ilmu
Harlan
Lelaki yang suka berpindah dari satu warung kopi ke warung kopi lain. Dulunya, pernah terlintas cita-cita menjadi preman terminal. Takdir menuntunnya menekuni profesi lain.