The Extraordinary Journey of The Fakir (2018), Ketika Orang Miskin Traveling

0
249
(source)

Setelah bertahun taka da kabar, kini Dhanush main film lagi. Lebih segar wajahnya, lebih berisi dan lebih internasional filmnya. Setelah sukses 2011 dengan Raanjhanaa kini dia menjadi pemeran utama dalam film The Extraordinary Journey Of The Fakir (2018) dengan berbahasa Inggris dianya film ini.

Petualangan Fakir ini dari keluarga miskin India, dan dia menjelajah Eropa dan Afrika sedikit. Berawal dari seorang ibu yang dizinai orang Prancis,  lahirlah dia dan ayahnya sudah kembali ke negara asal, tinggal dia bersama ibunya yang tegar dan mereka bertahan hidup dengan bekerja di laundry.

Tapi Aja (Dhanush) otaknya dari kecil encer untuk bagaimana mencari uang, mereka mencopet dari turis dengan skill menjadi pesulap jalanan. Setelah besar dan ibunya meninggal dia pun mengumpulkan uang dan membuat paspor palsu untuk bisa ke Prancis. Diluar dugaan, dia karena miskinnya bersembunyi di kotak-kotak kargo untuk bermalam. Sampai Aja terbawa ke Spanyol, Belgia Inggris, Italia dan Libya. Dia bertemu dengan pengungsi dari negara-negara konflik dan banyak sekali bertemu dengan pihak keamanan.

Film ini kerjasama antar negara Prancis – India – Belgia. Cerita yang mengagumkan dan pemandagan yang Indah dari setiap sudut, kecuali saat gambar di India. Aja juga jatuh cinta dengan Marie, gadis Amerika yang bekerja di toko furniture Prancis.

(source)

Saat janjian sama Marie untuk bertemu malam hari di menara Eiffiel, rupanya Aja terbawa dalam lemari ke Barcelona, maka cinta mereka kandas sementara. Marie bekerja di showroom furniture, karena namanya Marie –bahasa Aceh untuk lemari- jatuh cinta sama Aja, karena mereka ya… karena di rayu-rayu sama Aja dengan tingkah lucunya.

Menonton film ini kita bisa ‘berpergian’ ke bebepara tempat indah di berbagai negara. kita dapat melihat Indahnya Italia, megahnya Spanyol, romantisnya Prancis dan kumuhnya India dalam satu film.

Source

Bagi yang rindu traveling, boleh menonton film ini biar tambah semangatnya ke luar negeri walaupun bajetnya pas-pasan.

Dari Umoeng Kapai Karam, Riazul Iqbal Melaporkan untuk anda

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here