Uang Tunai dan Emas di Kantor Putra Khadafi

0
593

Tripoli – Sejumlah besar uang tunai dan emas telah dilaporkan ditemukan di kantor Seif al-Islam, putra kedua pemimpin Libya yang ditumbangkan Muammar Gaddafi, di ibu kota Tripoli.

Seorang pilot pesawat tempur milik Dewan Transisi Nasional (NTC) yang berkuasa mengatakan kepada Xinhua bahwa uang dan emas, yang mungkin bernilai “jutaan,” ditemukan di kantor Seif al-Islam yang ditinggalkan di dekat kompleks militer al-Aziziya Bab di selatan Tripoli.

Bagian dari dinding dan beberapa bangunan di kompleks besar, yang telah beberapa dekade ditempatkan Gaddafi, keluarga dan pembantu utama itu, telah dihancurkan sejak Minggu oleh anggota NTC, yang bertujuan untuk menghapus semua jejak 42 tahun pemerintahan Gaddafi.

Namun, pejuang tersebut, yang meminta tidak disebutkan namanya, mengatakan beberapa dari uang tunai dan emas itu belum dibawa keluar dari bangunan bawah tanah itu.

Sumber-sumber yang dikutip mengatakan, tak lama setelah Tripoli jatuh ke tangan NTC sejumlah besar uang yang disimpan di rumah Seif al-Islam, seorang tokoh penting di negara Afrika Utara itu meskipun ia tidak memegang posisi utama.

Seif al-Islam diyakini telah bersembunyi di Bani Walid, sebuah kota oase gurun yang sekarang sebagian besar dikendalikan oleh NTC.

Tapi dia belum ditangkap. Sementara itu, saudaranya Mutassim dan Gaddafi sendiri juga belum diketahui keberadaannya. [Antara]

Berita sebelumyaBahasa Melayu Berpeluang Jadi Bahasa Kedua ASEAN
Berita berikutnyaMassa KMPA Tuntut Pemkab Pidie Tunda Pilkada
Lelaki yang suka berpindah dari satu warung kopi ke warung kopi lain. Dulunya, pernah terlintas cita-cita menjadi preman terminal. Takdir menuntunnya menekuni profesi lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here