100 Siswa SD Ikuti Lomba Nulis FLP

0
127

Banda Aceh-Sedikitnya 100 lebih siswa SD mengikuti lomba menulis surat untuk ayah. Para siswa tersebut merupakan murid-murid yang berasal dari 26 SD, yang tersebar di Banda Aceh dan Aceh Besar. Kegiatan yang berlangsung di sekolah MAN Model Banda Aceh ini, dilaksanakan oleh Forum Lingkar Pena (FLP) Aceh dalam rangkaian kegiatan Milad, Minggu (4/3).

“Sedangkan untuk temanya sendiri, FLP Aceh mengambil tema “Ayah di Mataku”. Tema ini sengaja dipilih, untuk melihat bagaimana penilaian anak-anak terhadap ayah mereka. Tujuan sebenarnya, untuk menggali potensi-potensi menulis di kalangan anak-anak. Sehingga dengan adanya kegiatan ini, dapat melahirkan penulis-penulis berbakat di Aceh,” ujar Sekretaris FLP, Ibnu Syahri Ramadhan.

Seluruh pemenang dari lomba menulis ini, rencananya akan diumumkan pada puncak peringatan Milad FLP Aceh, tanggal 11 Maret 2012. Masing-masing pemenang berhak mendapatkan hadiah berupa uang tunai, tropy dan sertifikat. Untuk juara 1 berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp 500 ribu. Sedangkan juara 2 dan 3, masing-masing berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp300 ribu dan Rp. 200 ribu.

“Selain itu, ada juga hadiah paket buku untuk 5 juara harapan lainnya,” akhirinya.[rel]