Bank Aceh Cabang Langsa Laba Rp 28,8 M

0
388

Idi – PT. Bank Aceh Cabang Langsa mendapatkan laba sebesar Rp28,8 milyar lebih berdasarkan laporan keuangan akhir November 2011. Bank ini juga mengklaim memiliki total aset yang sebesar Rp758 milyar lebih. Sementara untuk kredit yang disalurkan sebesar Rp758 milyar lebih.

“Total keseluruhan penyaluran kredit pada PT Bank Aceh Cabang langsa, sekitar 75 % dana pinjaman masih bergantung dari dana kantor pusat,” beber Kepala PT. Bank Aceh Cabang Langsa, Bambang Irawansyah SE, saat memberi kata sambutan pada acara peresmian kantor cabang pembantu (Capem) Bank Aceh Idi, Kamis (1/12) pagi.

Bambang juga melaporkan, laporan keuangan PT Bank Aceh Capem Idi pada posisi akhir Nopember 2011 total aset Rp.85,6 milyar, laba Rp4,5 milyar dan kredit Rp.84.531.246.444.07.

Katanya, pihaknya akan terus ikut andil meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah Aceh Timur dan Kota Langsa dengan melakukan ekspansi kredit yang terus meningkat setiap tahunnya, sehingga kebutuhan kredit masyarakat dapat dipenuhi. Namun, Bambang mengharapkan kepada pemerintah, mitra kerja, para nasabah, dan seluruh masyarakat di sana untuk meningkatkan saldo simpanan, baik tabungan, giro, atau deposito.

Dengan diresmikan kantor baru PT Bank Aceh Capem Idi, ia mengharapkan, akan memberi suasana yang nyaman dan sejuk kepada nasabah untuk melakukan transaksi perbankan melalui PT Bank Aceh, mengingat kantor lama sudah rusak, tidak nyaman dan sempit.[]