Barca Tak Belanja Pemain Januari 2012

0
50
Wakil Presiden Barca, Josep Bartomeu

Madrid – Wakil Presiden Barcelona mengatakan, klubnya tidak memiliki rencana berbelanja pemain pada bursa transfer Januari untuk mencari pengganti David Villa, atau Ibrahim Affelay yang harus absen untuk jangka panjang. Barca justru akan mempromosikan pemain-pemain mudanya ke dalam tim senior.

Penyerang internasional Spanyol, Villa, sedang dililit cedera patah tulang tibia pada kaki kirinya, saat ia memperkuat Barcelona pada pertandingan semifinal Piala Dunia Klub, Kamis, di Jepang. Villa akan absen selama lima bulan. Sementara itu, gelandang Belanda, Affelay, telah menjalani operasi lutut pada Oktober, dan diperkirakan dapat kembali bermain sekitar awal April.

“Kami telah mendiskusikan hal ini dengan (direktur olahraga Andoni) Zubizareta serta staf pelatih, dan (pintu masuk) skuad telah ditutup,” kata Wakil Presiden Barca, Josep Bartomeu kepada radio Spanyol, Sabtu (17/12).

“Meskipun Villa dan Affelay cedera, kami memiliki filosofi olahraga yang mengatakan pada kami, untuk menjatuhkan pilihan pada tim muda,” imbuhnya.

“Pemain-pemain dari akademi, ketika mereka bermain, telah memberi hasil yang benar-benar hebat.”

Villa telah sampai di Barcelona pada Jumat, dan sedang menjalani beberapa tes untuk menentukan kapan ia dapat dioperasi.

Mantan pemain Valencia ini telah menyatakan bahwa ia berharap dapat kembali bermain pada final Liga Champions Mei, jika Barca lolos ke laga final, dan untuk Timnas Spanyol pada kejuaraan Eropa yang akan dimulai pada Juni.[Antara]