Berhasil Bobol Plafon, Napi Gagal Kabur

0
367

Idi-2 Napi Rutan Idi Kembali Bobol Plafon Idi-Dua orang napi di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Idi, Kabupaten Aceh Timur, kembali membobol plafon kamar WC karena hendak melarikan diri, Selasa (10/1) sekira pukul 13.00 WIB.

Namun, aksi nekad kedua napi tersebut gagal lantaran berhasil ditangkap kembali oleh petugas rutan. Menurut keterangan yang diperoleh, napi yang mencoba kabur tersebut adalah Bahtiar alias Kopani (40), warga Peulalu, Kecamatan Simpang Ulim, Aceh Timur, yang sedang menjalani hukuman 5 tahun terkait kasus narkotika jenis ganja dan satu tahanan lagi bernama Iskandar.

Tahanan titipan PN Idi, warga Blang Pauh Dua, Kecamatan Julok yang sedang menjalani persidangan juga dalam kasus ganja. Mereka berdua mencoba kabur lewat toilet dekat kantin setelah dibesuk familinya.

Upaya mereka berdua untuk lolos lebih awal tercium petugas. Petugas yang merasa curiga setelah mereka masuk ke toilet tidak keluar-keluar. Begitu pintu kamar digedor dan dibuka petugas, rupanya mereka berdua telah raib dengan memanjat beton kamar mandi dan menjebol plafon.

Selanjutnya petugas melakukan pencarian dan menemukan mereka dia atas plafon kantor rutan.

Kepala Rutan Idi, Amiruddin SH, mengungkapkan, kedua napi tersebut adalah penghuni nomor 9.

“Keajdian itu berlangsung setelah beberapa saat Isteri Iskandar yang membesuknya pulang meninggalkan rutan. Sedangkan Bahtiar dibesuk oleh temannya,” terang Amiruddin.[]