Dihantam Mobil Boks, Warga Paya Unoe Kritis

0
71

Peureulak—Ampon Din, warga Desa Paya Unoe, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur, Kamis (15/12) sekira pukul 17.45 WIB, kritis setelah ditabrak mobil bok  jenis L-300 di kawasan Buket Takteh, Ranto Peureulak. Korban kini telah dilarikan ke RSU Langsa untuk mendapatkan perawatan medis.

Menurut informasi yang diterima AcehCorner.Com, dari Mukhtar M Zein (30), tokoh pemuda setempat, mobil bok L-300 itu melaju dari arah Kampung Beusa, Kecamatan Peureulak Barat menuju ke Ranto Peureulak. Setibanya di turunan Buket Takteh persisnya di ruas jalan yang rusak parah, langsung bertabrakan dengan Ampon Din yang mengendarai sepeda motor dari arah yang berlawanan.

Sampai sejauh ini belum dapat diperoleh konfirmasi berapa nomor polisi kedua kendaraan yang terlibat laka lantas itu. Begitu juga dengan identitas pengendara mobil bok. Namun, Mukhtar menyatakan, bahwa lokasi tabrakan tepatnya di atas badan jalan yang rusak dan berkubang.

“Besar kemungkinan tabrakan akibat salah satu pihak mengelak badan jalan yang berubang di turunan perbukitan tersebut. Ini sangat mengancam keselamatan warga,” ujarnya.

Mukhtar yang juga salah satu ketua OKP di Aceh Timur tersebut mendesak Pemerintah Aceh agar segera bisa memperbaiki ruas jalan yang rusak sepanjang lintas Peureulak- Lokop, terutama pada turunan Buket Takteh dan Buket Mancang  di Kecamatan Ranto Peureulak.

“Jika tidak, rakyat akan segera bereaksi,” kata Mukhtar dengan nada geram.[]