Dukung Pemilukada, Pemkab Anggarkan Dana APBK

0
224
Syaifannur

Idi—Guna mendukung kelancaran proses Pemilukada, akhirnya Pemerintah Kabupaten Aceh Timur mengalokasikan anggaran melalui APBK murni tahun anggaran 2011. Kucuran dana tersebut, diberikan untuk tiga pos masing masing, yakni KIP, Panwaslu dan Pam Pengamanan Pemilukada.

Untuk Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pemkab Aceh Timur menganggarkan dana senilai Rp16,7 miliar (termasuk sharing APBK dan APBA Provinsi Aceh ). Selanjutnya untuk Panwaslu Rp315 juta dari sebelumnya dianggarkan Rp 700 juta ( sisanya sharing dari APBA ) dan untuk Pam Pengamanan Pemilukada dianggarkan Rp 1,4 miliar.

“Juga ada tambahan untuk Badan Kesbang Linmas Aceh Timur lebih kurang Rp 400 juta,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Timur, Syaifannur SH MM, Selasa (6/12).

Menurutnya, meski dana yang dialokasikan ini masih belum sesuai harapan, namun dengan keterbatasan tersebut tidak menjadi halangan untuk berjalannya proses atau tahapan Pemilukada ini dengan baik termasuk pada hari “H” pelaksanaannya nanti.

Karenanya, Sekda sangat mengharapkan seluruh elemen masyarakat daerah ini dan penyelenggara Pemilukada, untuk sama-sama menyukseskannya. Syaifannur berpendapat, Pemilukada juga merupakan salah satu agenda penting demi keberlangsungan pemerintahan daerah lima tahun mendatang.[]