FLP Aceh Bekali Anggota Baru

0
226

Banda Aceh – Forum Lingkar Pena (FLP) Aceh, kembali mengadakan inaugurasi (pembekalan) anggota baru angkatan 2012, yang berlangsung di Lubuk, Sabtu-Minggu,  21–22 Januari 2012.

Kegiatan yang merupakan bagian dari serangkaian open recruitment  itu dilaksanakan di Balai Pengembangan Kegiatan Belajar (BPKB) Lubuk, Aceh Besar.

Ibnu Syahri Ramadhan, Sekretaris Umum FLP Aceh dalam rilis yang diterima AcehCorner.Com mengatakan  kegiatan ini dimaksudkan untuk mewujudkan tiga pilar dari Forum Lingkar Pena (FLP) Aceh, yaitu kepenulisan, keislaman dan keorganisasian.

“Tiga pilar ini menjadi penting, agar anggota FLP Aceh itu sendiri nantinya mampu menghasilkan karya-karya yang tidak sekedar tulisan jadi, namun juga mampu mencerahkan banyak orang.” Ujar Ibnu yang juga mahasiswa Fakultas Ekonomi Unsyiah.

Tiga pilar itu merupakan ciri khas penulis penulis FLP. Selain itu, tujuan lainnya adalah agar anggota baru bisa lebih mengenal FLP Aceh.

“Karena bagaimanapun, kami menilai bahwa loyalitas akan tumbuh pula apabila setiap anggota bisa  mengenal lebih baik organisasinya,” tambah Ibnu lagi.

Pemateri yang hadir merupakan orang-orang yang kompeten di bidangnya. Sebut saja Rh. Fitriadi, penulis novel “Marwah di Ujung Bara” yang baru diluncurkan dua minggu lalu. Beliau membahas tentang teknik-teknik menulis fiksi. Lalu, ada juga Arif Ramdan yang merupakan redaktur Harian Serambi Indonesia. Arif memberi penjelasan tentang kiat-kiat bagi penulis untuk bisa menembus media massa.[]