Kejutan Awal Piala Dunia Rusia 2018

0
128
Feel free to use the Image for your own Cup Selections Post - Get a special Thanks to @rivalzzz

Kejutan demi kejutan terjadi pada Piala Dunia Rusia 2018. Sejumlah pertandingan yang sudah dimainkan, hasil akhirnya di luar prediksi banyak pengamat.

Kejutan awal terjadi pada sistem pertandingan, di mana sistem tersebut sangat berbeda dari sebelumnya. Seorang wasit bisa saja membatalkan keputusan yang sudah diambilnya. Hal ini tampak dari pemberian hadiah pinalti kepada Ronaldo dalam laga Spanyol vs Portugal yang berakhir sama kuat, 3-3.

Awalnya wasit tidak menganggap pelanggaran terhadap Ronaldo di kotak pinalti layak diganjar hadiah pinalti. Lalu, karena protes dari pemain Portugal, wasit menuju ke sisi luar lapangan dan melihat tayangan ulang di sebuah layar yang khusus disediakan untuk menganalisa jalannya pertandingan. Setelah itu, wasit menunjuk titik putih. Pinalti.

Hal yang sama terjadi pada pertandingan antara Peru vs Denmark. Wasit tidak menganggap pelanggaran terhadap pemain depan Peru, Cueva di kotak pinalti sebagai pelanggaran serius dan layak pinalti. Pemain Peru memprotes wasit, dan pengadil itu segera memantau pada layar di sisi luar lapangan. Lalu, wasit menunjuk titik putih dan menganulir keputusan ‘tidak ada pelanggaran’ seperti sebelumnya. Sayangnya, hadiah pinalti itu gagal dikonversi menjadi gol oleh Cueva yang bertindak sebagai algojo.

Di luar sistem pertandingan di mana wasit bisa menganulir sebuah keputusan, sesuatu yang tidak pernah terjadi pada Piala Dunia sebelumnya, di Piala Dunia 2018 di Rusia hadir banyak kejutan. Sejumlah tim unggulan justru menuai hasil yang tidak menggembirakan. Hasil itu tak sesuai dengan ekspektasi para pengamat.

Laga Spanyol vs Portugal diprediksi akan berlangsung ketat dan sama kuat, tapi Spanyol tetap diunggulkan keluar sebagai pemenang. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang, skor 3-3 tidak berubah. Hasil tersebut cukup adil bagi dua negara di lembah Iberia itu.

Hasil mengejutkan pertama terjadi di laga Argentina vs Islandia. Diunggulkan bakal menang mudah, Messi Cs justru harus mensyukuri hasil seri dari pertandingan yang berjalan begitu membosankan itu. Nasib yang sama juga dialami oleh Neymar dkk yang harus berbagi poin dengan Shaqiri dari Swiss, setelah kedua tim bermain imbang, 1-1.

Kejutan yang sebenarnya ‘terhidang’ dalam laga Jerman vs Meksiko. Sebagai tim spesialis turnamen, Jerman diprediksi akan menang mudah kontra Meksiko yang sama sekali tidak diunggulkan. Namun, Hernandez cs justru memetik poin penuh dalam laga yang berjalan ketat itu. Anak-anak Panser Jerman dibuat tak berdaya oleh daya tahan pemain Latino Meksiko.


Kejutan bakal terus tersaji dalam laga selanjutnya, dan hasil dari sebuah pertandingan sulit diprediksi. Hasil pemantauan sementara, beberapa pengguna steemit yang mengikuti kontes tebak hasil pertandingan dari @blocktrades menunjukkan belum ada yang benar-benar tepat seratus persen. Itu baru dari beberapa laga penyisihan group saja. Jadi, bersiap-siaplah menanti kejutan demi kejutan dari Rusia!

By @epitaf

Image by @rivalzzz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here