Preview Manchester United-Liverpool di Piala FA

0
260

London-Pertandingan antara Liverpool dengan Manchester United selalu menimbulkan ketegangan di lapangan maupun diluar lapangan.

Pertemuan terakhir Liverpool dengan MU diwarnai dengan perseteruan Suarez dengan Evra.

Terakhir bertemu kedua tim terlibat dalam perseteruan menyusul insiden kericuhan antara Luis Suarez dengan Patrice Evra.

Kedua klub juga memiliki basis penggemar yang fanatik, oleh karena itulah kedua manajer meminta para pendukungnya untuk tenang saat Liverpool kembali bertemu dengan Manchester United pasca perseteruan Suarez dengan Evra.

Sementara dari sisi strategi pertandingan kedua klub memiliki masalah yang berbeda saat bertemu di Anfield, Sabtu (28/01/2012).

Liverpool meski bisa menurunkan gelandang Jay Spearing sebagai pemain utama, tetapi Kenny Dalglish sepertinya masih harus memerika kesiapan fisik timnya karena masih kelelahan setelah mengalahkan Manchester City di Piala Carling tengah pekan ini.

Sedangkan Manchester United menghadapi masalah cedera yang dialami sejumlah pemain utama.

Wayne Rooney, Rio Ferdinand, Phil Jones dan Nani kemungkinan besar tidak akan turun.

Fakta Manchester United – Liverpool

• Manchester United memenangi 71 pertandingan dan Liverpool 61 dari 183 pertandingan, 51 lainnya berakhir imbang.

• Ini pertemuan kedua di musim ini, pertemuan pertama di laga Liga Primer di Anfield dengan hasil imbang 1-1.

• Ini juga merupakan kedua kalinya berturut-turut kedua klub bertemu di Piala FA. Tahun lalu The Red Devils menang 1-0 atas Liverpool di babak ketiga.

Liverpool

• Sudah mengantungi tiket final di Piala Carling. Di Piala FA the Reds untuk pertama kalinya berhasil lolos ke babak keempat dalam tiga musim terakhir, dan sekarang menargetkan untuk lolos ke 16 besar sejak memenangkan piala ini pada tahun 2006.

• Pasukan Kenny Dalglish pada musim ini memegang rekor tidak terkalahkan di Anfield dalam semua kompetisi dengan catatan lima kali menang dan delapan kali seri.

Manchester United

• Merupakan tim paling sukses dalam sejarah Piala FA (11 kali juara dan tujuh kali finalis) dan berhasil menyingkirkan pesaing terberat klub sesama kota Manchester City di babak ketiga.

• The Red Devils, tahun berhasil mencapai semifinal, dan dalam sembilan musim hanya sekali gagal lolos ke babak 16 besar.[bbc]