Puswil Aceh Adakan Pameran Buku

364

Banda Aceh – Badan Arsip dan Perpustakaan Aceh (Puswil) membuka Pameran buku dan sejumlah  Foto Aceh tempo dulu dalam acara yang bertajuk “Masyarakat Aceh Gemar Membaca”. Pameran tersebut dibuka Senin  (12/12) hingga Sabtu 17 Desember.

Gramedia dan sejumlah Agensi buku lain, ambil bagian dalam pameran tersebut.  Harga dibuka mulai dari Rp5 ribu sampai ratusan ribu rupiah. Sejumlah buku ada yang di diskon 20 persen dan ada juga yang di diskon hampir  50%.

“Seperti buku Ensikopedi Ulama Nusantara yang dijual di pasaran Rp 150 ribu. Di sini cuma Rp 80 ribu,” kata salah seorang peserta, Yusuf Agensi yang berasal dari Jokyakarta.

Agensi dari Aceh dan Medan ikut berpartisipasi dalam acara ini, seperti Gudang Buku, Toko Buku AUFA, Al-Kautsar, AFKARI, Yudhistira Graha Indonesia  dan beberapa lainya. Buku yang diobral ialah buku  umum, buku Ekonomi, buku Agama,  buku Sejarah, Buku Motivasi dan sejumlah buku lain.

Selain buku, acara ini juga memamerkan foto-foto sejarah Aceh tempo dulu. Mulai dari foto kerajaan Aceh, Aceh masa belanda, Aceh masa Jepang, foto tragedi Tsunami 2004 lalu dan sejumlah Arsip sejarah lain.[]