Real Madrid Akan Turunkan Pepe Dalam Laga Barcelona

0
135

Pemain belakang Real Madrid, Pepe, akan diturunkan dalam pertandingan perempat final Rabu (25/1) walaupun dililit kontroversi terkait insiden dengan Lionel Messi, kata pelatih Jose Mourinho.

Pelatih Real Madrid Jose Mourinho berbicara dengan Pepe dan Ronaldo dalam latihan.

“Bila dia fit secara fisik, ia akan diturunkan,” kata Mourinho.

Otorita sepak bola Spanyol memberikan peringatan kepada Pepe setelah ia menginjak tangan striker Barcelona Lionel Messi dalam pertandingan pertama Piala Raja pekan lalu.

Peringatan juga dilayangkan kepada tiga pemain lain Real dan Gerard Pique dari Barcelona.

Tayangan televisi menunjukkan dalam pertandingan tanggal 18 Januari lalu, Pepe berjalan ke arah wasit dan melihat Messi yang terjatuh, dan kemudian menginjak tangan kirinya.

Pepe tidak diikutkan dalam pertandingan Liga Spanyol melawan Athletic Bilbao hari Minggu (22/1) namun bisa turun di Nou Camp setelah federasi bola Spanyol memutuskan untuk tidak menindaklanjuti insiden itu.

Kasus Balotelli

Pemain belakang asal Portugal ini kemudian meminta maaf dan mengatakan insiden itu kecelakaan dan memicu kritikan di media yang menyebutkan permintaan maaf Pepe tidak meyakinkan.

Barcelona juga memutuskan untuk tidak melaporkan Pepe terkait insiden tersebut.

Real Madrid kalah 1-2 di kandang sendiri dan bertolak ke Barcelona Rabu (25/1) untuk pertandingan kedua.

Saat ini Real Madrid berada di posisi teratas klasemen sementara La Liga, lima angka di atas Barcelona.

Presiden Barcelona, Sandro Rosell, mengatakan Spanyol harus meniru contoh yang dilakukan di sejumah negara seperti Inggris.

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) mengenakan dakwaan kepada striker Manchester City Mario Balotelli menginjak kepala gelandang Tottenham Hotspur, Scott Parker.

Wasit tidak mengambil tindakan dalam pertandingan liga yang berakhir pada kemenangan City 3-2, namun Balotelli dapat dikenai larangan empat kali pertandingan.

“Akan bagus bila terkait insiden Pepe, yang dijadikan contoh adalah Inggris,” kata Rosell.

“Saat orang menerobos lampu merah, polisi harus menghukum meski orang yang ditabrak tidak melaporkan,” tambahnya.[bbc]

Tinggalkan komentar Anda