Van Persie Dihimbau Untuk Pindah Dari Arsenal

0
117

London-Kapten The Gunners Robin Van Persie diimbau pindah dari klub London tersebut jika masih ingin berprestasi.

Imbauan itu disampaikan penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic menyusul kekalahan telak Arsenal dari Milan di Liga Champions.

Dalam pertandingan di San Siro tersebut Van Persie tidak berdaya saat klubnya kalah 0-4 dan menutup peluang di liga antar klub terbesar di Eropa tersebut.

Menurut Ibrahimovic, Van Persie harus pergi dari London seperti yang dilakukan Cesc Fabregas tahun lalu agar bisa meraih gelar juara.

Kepada The Sun, Ibra mengatakan: ”Ketika anda tidak memenangkan apapun selama bertahun-tahun, orang akan memahami kenapa anda pergi seperti yang dilakukan Cesc Fabregas.”

”Sepak bola adalah tentang kemenangan. Jika anda tidak menang anda ingin pergi. Saya tidak kenal Robin secara pribadi tetapi saya ingat dia dari Belanda dan memiliki bakat yang luar biasa,” puji Ibra.

”Saya tidak tahu apa yang dia pikirkan tetapi saya tahu apa yang akan saya lakukan, saya membuat banyak perpindahan dalam karir saya, saya mengambilnya sebagai tantangan, sebuah petualangan.”

Juara Sesungguhnya

Perpindahan ke klub yang lebih memiliki peluang untuk juara itulah yang dianggap Ibra bisa dilakukan oleh pemain hebat seperti Van Persie.

”Saya memenangkan delapan gelar dalam delapan tahun dengan klub yang berbeda di negara yang berbeda,” tegas Ibra.

“Tetapi jika anda tinggal di satu tempat selama hidup anda, itu mudah di sepak bola, jika anda di rumah anda hanya akan berada di zona nyaman.”

“Tetapi jika anda tinggal di lima tempat yang berbeda maka itu ujian yang sesungguhnya. Jika anda berhasil maka anda menjadi juara sesungguhnya, saat itulah anda mendapatkan penghormatan,” kata Ibra yang sepertinya mendorong penyerang tim nasional Belanda tersebut melakukan hal yang sama.

Van Persie pindah ke Arsenal dari klub Belanda Feyenoord pada 2004 dan menjadi penyerang utama skuad asuhan Arsene Wenger.

Bersama Arsenal Van Persie menjadi penyerang yang produktif dengan mencetak 143 gol dari 342 penampilan di semua kompetisi tetapi belum pernah meraih gelar Liga Primer dan hanya satu kali menjuarai Piala FA di tahun 2005.[bbc]