Wabup Atim: Stop Jaga Malam di Aceh Timur

0

Idi-Wakil Bupati Aceh Timur Nasruddin Abubakar mendukung usulan DPR Aceh tentang penghapusan jaga malam di Aceh. ”Kami atas nama pemerintah kabupaten Aceh Timur sangat setuju dengan usulan tersebut, mengingat Aceh umumnya dan Aceh Timur pada khususnya situasi dan kondisi daerah masih sangat aman dan kondusif,” kata Nasruddin kepada Aceh Corner, Rabu (22/2) petang.

Menurut Nasruddin, sangat tidak bijak jika jaga malam dipaksakan di tengah-tengah masyarakat, karena masyarakat kita sudah sangat  lelah di masa komplik dulu.” Kita minta stop jaga malam terutama di Aceh Timur,” tegasnya.

Dia menambahkan,  nuansa damai yang selama ini ada di Aceh, menjadi tanggungjawab semua pihak  untuk  menjaganya, agar perdamaian tetap abadi di Bumi Nanggroe Aceh. Bukan berarti tanggungjawab ini hanya dibebankan kepada masyarakat, akan tetapi seluruh institusi yang terkait yang telah dibentuk oleh negara RI ini juga punya tanggungjawab untuk menjaga keamanan  dan perdamaian dalam negeri maupun luar negeri.[]