Beckham kemungkinan bertahan di LA Galaxy

0
51

LA-David Beckham sepertinya akan tetap bertahan di Los Angeles Galaxy dan memperpanjang kontraknya dengan klub Amerika Serikat tersebut.

Beckham sepertinya memilih untuk tetap di LA Galaxy.

Pesepakbola berusia 36 tahun tersebut dilaporkan memang masih mempertimbangkan apakah akan tetap bertahan di liga AS, MLS, atau menerima tawaran klub Prancis, Paris Saint-Germain yang dimiliki oleh pengusaha Qatar.

Seperti yang dilaporkan BBC sebelumnya klub Prancis tersebut menyatakan tertarik memboyong Beckham pada September lalu.

Tetapi sejauh ini belum ada kesepakatan akhir antara PSG, dan LA Galaxy sepertinya masih akan mendapatkan tanda tangan perpanjangan kontrak dari Beckham.

Mantan kapten timnas Inggris ini dilaporkan tengan berdiskusi atas karirnya bersama keluarganya dan rekan bisnisnya Simon Fuller.

Dia belum memutuskan apakah akan bergabung lagi dengan manajer PSG yang baru Carlo Ancelotti dan direktur olahraga Leonardo – keduanya pernah bekerja sama dengan Beckham ketika dalam masa pinjaman di AC Milan tahun 2009 dan 2010.

Pengaruh keluarga

Bagaimanapun, diyakini bahwa istrinya Victoria dan anak-anaknya sudah merasa betah di California dan senang tinggal di sana.

Harapan keluarga merupakan prioritas bagi Beckham dalam setiap keputusan yang dia ambil.

Kontrak Beckham dengan Galaxy berakhir 31 Desember, tetapi klub dan MLS menawarkannya kesepakatan baru.

Hal penting dalam kontrak baru bagi Beckham adalah termasuk dispensasi baginya untuk ikut ambil bagian bersama tim Inggris Raya jika terpilih dalam Olimpiade London 2012.

Mantan pemain Manchester United ini juga dikenal sebagai pria yang memegang teguh komitmen untuk perkembangan sepak bola di AS dengan serius.

PSG dilaporkan telah bernegosiasi dengan Fuller, tetapi Leonardo mengakui Jumat kemarin bahwa mendapatkan tanda tangan Beckham ”mungkin tidak akan terjadi”.

Beckham menjalani musim yang sukses bersama Manchester United, dan kemudian pindah ke Real Madrid, lalu bergabung dengan LA Galaxy pada tahun 2007 dan, sempat menjalani masa pinjaman dua kali bersama raksasa Italia AC Milan, baru baru ini dia berhasil membantu LA Galaxy meraih Piala MLS setelah menang 1-0 atas Houston Dynamo.

Bersama LA Galaxy dia juga pernah berkunjung ke Jakarta dan bertanding melawan Indonesian Selection.[bbc]