DISHUBKOMINTEL Gelar Workshop PRB

0
672

Banda Aceh – Dinas Perhubungan, Komunikasi, Informasi dan Telematika (DISHUBKOMINTEL) Aceh menggelar workshop Training of Trainer (ToT)-Pengurangan Risiko Bencana (PRB) di Pade Hotel, Aceh Besar, Senin (28/11).

Agenda tersebut diikuti 40 jurnalis yang tergabung dalam Forum Jurnalis Aceh Peduli Bencana (FJAPB) serta kelompok perempuan dari Banda Aceh dan Aceh Besar.

“Kita berharap peserta bisa menjadi penyuluh di tempat masing-masing, sebagai upaya pengurangan bencana,” kata Bambang Hendro Samekto, konsultan UNDP.

Menurut Drs A. A Aziz, Kabid Manajemen Layanan Informasi dan Media DISHUBKOMINTEL, lewat workshop peserta akan meningkat pengetahuannya terkait kebencanaan dan mampu menjadi fasilitator.

“Kita berharap media dapat memberikan referensi kebencanaan pada masyarakat, dan ibu-ibu meneruskan pengetahuannya untuk keluarga dan lingkungan sekitar,” jelas Aziz.

Workshop yang didukung UNDP ini membahas modul penyuluhan banjir, tanah longsor, puting beliung, tsunami dan gempa bumi. Agenda berakhir, Kamis (30/11).[]

Berita sebelumyaTentara Dikerahkan Amankan Pemilu Pertama Mesir
Berita berikutnyaDPRA Tak Mampu Selesaikan 30 Raqan Prioritas 2011
Lelaki yang suka berpindah dari satu warung kopi ke warung kopi lain. Dulunya, pernah terlintas cita-cita menjadi preman terminal. Takdir menuntunnya menekuni profesi lain.