Dr Zulkarnaini Kembali Pimpin STAIN Langsa

0
61
Dr Zulkarnaini, MA

Langsa–Dr Zulkarnaini MA kembali dilantik menjadi Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Zawiyah Cot Kala Langsa untuk kedua kalinya. Pelantikan dilakukan langsung oleh Menteri Agama RI, Suryadharma Ali di Kantor Kementerian Agama di Jakarta, Rabu (23/11).

Pembantu Ketua Bidang Adminstrasi Umum, Drs Marzuki Hamid kepada wartawan, Rabu (23/11), mengatakan, ia bersama Pembantu Ketua Bidang Akademik, Drs Basri Basri MA turut menghadiri acara pelantikan tersebut. Sedangkan dari Kementrian Agama juga turut disaksikan oleh Sekjen Kementrian Agama, Dirjen Pendidikan Islam, dan para pejabat eselon satu dan dua di lingkungan Kementrian Agama.

Pada pelantikan tersebut, ujar Marzuki,  Menteri Agama berharap  bahwa tidak ada lagi polemik soal PTAI berada di lingkungan Diknas atau Depag. Karena semua sudah final bahwa PTAI tetap berada di bawah Kementrian Agama. Selain  itu, Menag  juga berharap agar pimpinan PTAI yang baru dapat mengembangkan PT dari aspek tehnis dan nontehnis. “Apalagi ini menjadi momen penting untuk pengembangan PTAI di semua daerah,” kata Marzuki menguti pernyataan Menag di dalam forum pelantikan.

Sebelumnya, Dr Zulkarnaini MA terpilih kembali memimpin Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Zawaiyah Cot Kala Langsa periode 2011-2015, dalam rapat senat yang berlangsung di kampus tersebut,  Kamis, 7 Juli 2011. Zulkarnaini berhasil menyisihkan dua rivalnya, Dr Zaki Fuad MAg yang kini menjabat dosen Fakultas Syariah IAIN Ar-Raniry Banda Aceh serta  Dr Bukhari Muslim MAg, dosen Fakultas Tarbiyah IAIN Ar-Raniry Banda Aceh. []