Mario Balotelli bela Carlos Tevez

0
140

London-Ujung tombak Manchester City Mario Balotelli menyerukan kepada pendukung Manchester City untuk tidak mengejek dan menghina Carlos Tevez bila pemain Argentina itu kembali turun lapangan.

Mario Balotelli meminta pendukung klub untuk memaafkan Carlos Tevez.

Tevez belum pernah lagi bermain dalam pertandingan resmi untuk City sejak Roberto Mancini menuduhnya menolak melakukan pemanasan saat bertanding melawan Bayern Muenchen September lalu.

Ia pulang tanpa izin dan selama lima bulan bertahan di Argentina, baru kemudian kembali ke Inggris bulan Februari dan meminta maaf atas tindakan-tindakannya.

City kemudian menggelar pertandingan persahabatan khusus untuk Tevez tanpa penonton melawan Preston setelah pulang dari Argentina untuk mengembalikan kondisi fisiknya. Tevez mencetak gol dalam penampilan pertamanya di hadapan publik saat melawan Bolton.

Balotelli mengatakan, ”Saya kira para pendukung klub harus bersikap seperti semula.”

”Kalau mereka menekan Carlos, maka itu akan menimbulkan tekanan keseluruh tim, maka sebaiknya mereka tidak melakukan itu.”

Memaafkan

Tevez, 28, menjadi pemain favorit bagi pendukung di City setelah membantu klub memenangkan piala FA musim lalu menyusul kepindahannya dari Manchester United.

Dalam wawancara untuk BBC dengan mantan gitaris Oasis Noel Gallagher yang juga penggemar City, ia mengatakan pendukung klub sebaiknya memaafkan Tevez.

Pemain berusia 21 tahun itu berkata, ”Saya kira semua orang bisa melakukan kesalahan. Carlos bagian dari tim. Hanya satu bagian dari tim, kami semua mencintainya.”

Manajer Roberto Mancini mengatakan ia telah memaafkan Tevez dan menyambut dengan segera kembalinya pemain tersebut.[bbc]