Peringati 7 Tahun Tsunami FJAPB Gelar Aneka Lomba

0
127

Banda Aceh – Forum Jurnalis Aceh Peduli Bencana (FJAPB) akan menggelar aneka lomba memperingati tujuh tahun bencana gempa dan tsunami. Menurut Fakhrurradzie Gade, Sekretaris Jenderal FJAPB, kegiatan tersebut dalam rangka kampanye pengurangan risiko bencana. “Kegiatan ini bertujuan untuk refleksi peran semua pihak dalam pengurangan risiko bencana termasuk jurnalis, apa yang telah dilakukan dan harus diperbaiki ke depan,” jelasnya, Selasa (29/11).

Menurut Radzie, stringer Associated Press itu, kegiatan bertajuk “pekan jurnalis peduli bencana” ini juga mengadakan seminar nasional bertema Siaga Sebelum Petaka, menghadirkan sejumlah petinggi media nasional, lokal dan pebisnis. “Lewat seminar nantinya akan dirumuskan konsep peliputan bencana dan lahirnya ide awal SoP kebencanaan di media,” jelasnya.

Pekan jurnalis Aceh peduli bencana akan diawali dengan doa bersama, direncanakan diadakan di masjid Ule Lheu, Meuraxa, Banda Aceh. “Bencana juga kehendak Allah, doa merupakan jalan utama dari pengurangan risiko bencana,” Kata Salman Mardira, kontibutor okzone.com, panitia penanggungjawab doa.

Adapun lomba yang akan dilaksanakan FJAPB yakni lomba foto (jurnalis dan warga), lomba menulis (jurnalis, umum/mahasiswa dan pelajar), film dokumenter (umum), dan jingel radio (umum). “Karya peserta akan diterima sejak Selasa (29/11) sampaiĀ  Jum’at (16/12), teknis lomba nanti akan diumumkan di media massa,” jelas Radzie.

Nah, jika Anda butuh informasi lebih lanjut bisa mengakses situs resmiĀ  Forum Jurnalis Aceh Peduli Bencana di www.fjapb.org []