Van Persie Diragukan Tampil Melawan Inggris

0

Amsterdam-Pelatih timnas belanda Bert van Marwijk mengatakan Robin van Persie diragukan akan tampil dalam pertandingan persabahatan melawan Inggris di Stadion Wembley, Rabu (29/2) karena cedera.

Robin van Persie menderita cedera tulang paha dalam laga melawan Tottenham.

Van Persie terlihat duduk dalam 10 menit terakhir dalam sesi latihan timnas Belanda setelah merasakan sakit yang dideritanya dalam pertandingan melawan Tottenham, Minggu (26/2).

Pemain berusia 28 tahun yang performanya tengah meningkat musim ini, terlihat tak nyaman di penghujung latihan. Namun, Van Marwijk masih berharap Van Persie bisa sembuh pada waktunya.

“Kami harus menunggu dan melihat perkembangannya namun saya pikir cederanya tidak serius. Saya optimistis dia akan bermain,” kata Van Marwijk.

Arsenal sebenarnya mengetahui soal cedera ini, namun tetap melepasnya ke laga internasional karena menganggap cedera yang dialami pemain itu adalah cedera ringan.

“Robin dalam kondisi yang luar biasa. Musim ini sangat berbeda bersama Robin. Dia mencetak banyak gol,” ujar Marwijk.

“Biasanya Van Persie adalah pemain yang bermain dengan kombinasi bersama pemain lain. Namun kini dia bermain lebih dalam sebagai penyerang dan dia memiliki kualitas untuk mencetak gol,” tegas Van Marwijk.

Inggris Bermasalah

Sementara itu Inggris akan turun menghadapi Oranye dengan beberapa masalah yang belum terselesaikan.

The Three Lions -julukan Inggris- belum mendapatkan pelatih tetap setelah Fabio Capello mengundurkan diri.

Tak hanya itu, Inggris juga belum memiliki kapten tim setelah FA mencabut ban kapten John Terry dan sederet pemain menderita cedera.

Pelatih sementara Stuart Pearce harus merelakan lima pemain yaitu Wayne Rooney, Tom Cleverley, Kyle Walker, Glen Johnson dan Darren Bent tak bisa bermain karena cedera.

Sementara tiga penyerang yang dimiliki Pearce saat ini minim pengalaman dengan total penampilan untuk tim nasional baru tujuh kali.

Meski demikian Bert van Marwijk tak ingin meremehkan kekuatan Inggris yang tampil di hadapan pendukungnya.

“Inggris masih memiliki banyak pemain yang bagus, cepat dan kuat. Jadi saya tidak akan meremehkan mereka,” tandas Van Marwijk.[bbc]