Cara Memilih Make-Up Remover Sesuai Tipe Kulit

0
88
garnier micellar water
Produk Garnier (Foto: priceprice.com)

Membersihkan kulit wajah sebelum tidur menjadi hal wajib untuk menjaga kebersihan, kesehatan dan juga kesegaran kulit. Tetapi, memilih pembersih wajah yang tepat harus disesuaikan dengan tipe kulit. Beberapa review Garnier micellar water, misalnya, menyebutkan bahwa isinya cocok untuk kulit kering dan normal. Sebelum membeli, pastikan bahwa produk yang dipilih tepat untuk wajah anda.

Pilihan Make-Up Remover Sesuai Jenis Kulit

1. Oily remover
Remover yang bersifat minyak cocok digunakan untuk make-up yang tebal dan bersifat waterproof. Daripada jenis yang lainnya, remover yang satu ini memudahkan penggunanya untuk mengangkat sisa make-up di wajah hingga benar-benar bersih. Tipe pembersih yang satu ini sangat cocok digunakan untuk kulit wajah kering maupun berminyak karena membantu mengatur produksi minyak wajah.

Varian remover dari Garnier yang memiliki kandungan minyak adalah berwarna kuning. Bentuknya masih berupa micellar water, hanya saja terdapat kandungan minyak argan di dalamnya sehingga proses pembersihan makeup waterproof bisa lebih maksimal. Pembersih makeup ini juga cocok digunakan untuk semua jenis kulit.

2. Daily Cleanser
Selain yang mengandung minyak, Garnier juga memiliki pembersih berupa micellar water yang sifatnya lebih ringan. Varian ini dikemas dalam botol berwarna pink. Bentuknya seperti cairan biasa dengan kandungan gliserin sehingga kotoran di wajah mudah terangkat. Micellar ini juga tidak memiliki bau sama sekali sehingga tidak mengganggu pengguna saat membersihkan muka.

Pembersih yang ini cocok bagi anda yang hanya memakai makeup tipis. Selain itu, micellar yang satu ini juga lebih cocok dijadikan sebagai dail cleanser. Keluar rumah atau tidak, pengguna bisa menggunakan produk ini untuk menjadikan wajah lebih bersih dan fresh. Tipe ini lebih cocok bagi pengguna dengan kulit yang kering.

3. Bahan pure active
Yang terakhir adalah review garnier micellar water dengan varian kemasan berwarna biru. Produk satu ini mengandung bahan pure active sehingga penggunanya bisa sekaligus memerangi dan mencegah timbulnya jerawat. Varian yang satu ini juga sering disebut sebagai all-in-1 cleanser karena hanya dengan sekali usap, make-up waterproof bisa hilang dengan micellar ini.

Varian yang ini cocok bagi pengguna dengan wajah berjerawat dan sensitif. Formulanya mencegah kotoran di wajah mengendap di pori yang biasanya menjadi jerawat. Selain itu, prodduk juga bisa digunakan bagi mereka yang memiliki wajah berminyak. []