Rio Ferdinand Tak Minat Jadi Kapten Inggris

0
203

London-Pemain Manchester United Rio Ferdinand menyatakan tidak berminat untuk menggantikan posisi John Terry sebagai Kapten tim nasional Inggris.

"Rio Ferdinand"
Rio Ferdinand pernah menjadi Kapten timnas Inggris sejak 2008 menggantikan Terry.

Dalam pemberitaan sebelumnya, Ketua Asosiasi Sepak Bola Inggris, FA, David Bernstein memberitahu kepada John Terry bahwa dia dicopot dari posisi sebagai kapten Inggris.

Terry, yang akan menjalani persidangan kasus tuduhan tindakan rasial terhadap pemain belakang Queens Park Rangers Anton Ferdinand, pada Juli nanti.

Anton Ferdinand juga merupakan saudara laki-laki Rio Ferdinand.

Ketika ditanya oleh penyiar Football Focus, Dan Walker apakah dia ingin menjadi Kapten tim Inggris kembali, Ferdinand menjawab “Secara jujur? Tidak.”

“Saya hanya ingin konsentrasi bermain untuk Manchester United.”

Bagaimanapun, dalam wawancara dengan BBC One, Ferdinand mengatakan dia masih ingin menjadi bagian dari tim nasional Inggris dalam persiapan laga Piala Eropa 2012.

“Jika saya terpilih sebagai pemain, kemudian seperti biasa saya akan merasa gembira,” kata dia.

“Bermain untuk negara anda – terpilih untuk negara anda – merupakan pencapaian yang hebat.

“Saya akan selalu merasa istimewa untuk terpilih, jadi jika itu terjadi kembali saya akan bahagia dan memberikan 100% (kemampuan saya) seperti biasa.”

Ferdinand pernah menjadi kapten tim Inggris untuk pertama kalinya pada 2008, dalam kebijakan rotasi yang dilakukan oleh pelatih Fabio Capello ketika persiapan kualifikasi Piala Dunia 2010.

Tahun lalu, pelatih asal Italia ini menunjuk Terry sebagai pemimpin tetap, dan pemain tim Inggris itu tak lagi menjadi menjadi kapten menyusul tuduhan bahwa pemain Chelsea itu memiliki hubungan dengan pacar rekan satu timnya, Wayne Bridge.

Kemudian Ferdinand menempati posisi kapten, sampai Capello memutuskan Terry kembali menjadi pemimpin tim Inggris pada Maret 2011 lalu.

Terry bertemu dengan Ferdinand dalam pertandingan Chelsea dengan Manchester United pada Minggu lalu, tetapi pemain the Blues itu harus keluar dari lapangan karena cedera.[bbc]